Selasa, 26 Juli 2011

Tentang Auto Reload di Blog

Refresh or Reload
Hallo sobat Blogger! Alhamdulillah Oemar bisa kembali hadir di hadapan sahabat. mengisi rubrik blog yang acak adul dengan topik yang tidak begitu Up to date alias hanya sekedar tulisan usang. sempat vacum setelah posting Solusi Untuk Pengguna Free Domain Hosting .Co.Cc dan Postingan Menyambut Bulan Suci Ramadhan disini, belakangan Oemar malah mumet buat postingan alias ga ada waktu (sok sibuk
Pada Kesempatan kali ini Oemar dan Info nya di Oeminfo Blog ini akan share dan bertanya kepada sahabat Tentang Auto Reload/Refresh pada Blog.


Apa Auto Reload/Refresh pada Blog ?
Auto Reload di Blog adalah Memuat Ulang Halaman Blog secara Otomatis dengan menggunakan Javascript. udah tau kali gan... (CMIIW gan, ane malah sok tahu, hehe)

Apakah Oeminfo menggunakan Auto Reload Blog ?
Mungkin sahabat merasakan sendiri kemaren-kemaren saat berkunjung ke Oeminfo ini, setiap 45 detik Reload Otomatis. tapi sekarang Oemar hanya memasang scriptnya untuk halaman utama saja. tidak pada seluruh halaman dan postingan, hehe (baru nemu scriptnya)

Manfaat Auto Reload pada Blog ?
Saya sendiri menggunakan fasilitas ini karena saya baru belajar ikut program PTC dan direkomendasikan untuk menggunakan plugin ini oleh teman saya yang sudah senior dalam bidang program PTC.

Dengan menggunakan fasilitas ini saya tidak harus me-reload halaman web untuk mengetahui apakah ada iklan baru yang tampil atau tidak. Kan iklan pada program PTC biasanya muncul dalam waktu yang acak. Karena tidak mungkin saya selalu menekan tombol F5 untuk me-reload halaman yang tebuka untuk mengetahui apakah ada iklan yang baru atau tidak, maka fasilitas ini lumayan membantu saya. sumber
Oemar pribadi menggunakan Fungsi Auto Reload pada Blog ini, seperti yang disebutkan diatas.  

Dampak NegatifAuto Reload pada Blog ?
Dampak Negatif Auto Reload pada Blog(via javascript), tidak nyamannya saat membaca artikel dan saat kita akan koment pada satu artikel. Membaca dari suatu sumber Auto Reload ini menyebakan Boros bandwidth.

Antispasi Auto Reload pada Blog
Untuk pengguna Firefox ada Antispasi untuk Blog yang menggunakan Script Auto Reload dengan cara :
Klik toolbars Tools > Options > AdvancedGenerals > Checklist tulisan "Warn me when web sites try to redirect or reload the page"
AutoReload pada postingan Oemar ini, bukan AutoReload atau AutoRefresh yang mengunakan Addons Reload Every di Firefox atau ChromeReload untuk Extension pada Google Chrome. Melainkan Tentang Auto Reload di Blog via Script. walau Oemar terkadang lebih suka Page Refresh untuk Extension Google Chrome.
How About You Sobat ...?
 
Nah, sekian deh penjelasan pendek nan usang ini. Semoga ada manfaatnya untuk para pembaca sekalian :)
Salam Sahabat :D

15 komentar:

  1. Thnks tutornya sobat....

    saya dulu pernah menggunakan ini, tpi ternyata menimbulkan ketidak nyamanan bagi pembaca blog .... (waktu tu mereka ngira kompinya bermasalah... hehehehe ...

    BalasHapus
  2. @KhamarDos Blog iya,membuat tidak nyaman buat pembaca saat membaca artikel dan waktu akan komentar gto. tapi oemar disini pake scriptnya Auto Reload hanya di HomePagenya aja. jika buka artikel or yang laen ga auto reload.

    thanks 4 visit with ur support :D
    salam kenal :D

    BalasHapus
  3. untuk publisher Google Adsense tidak diperkenanan blognya pasang auto reload...

    dan ane setuju ama coment pertamax
    pengunjung ga betah...
    inget.. kita ngeblog tujuannya buat share ke org lain jg kan?

    BalasHapus
  4. bukannya ini bersifat internal kang..?!?! kita pake di musang api, yg tau blog kita ke reload kan cuma kita kang iia?!!? pengunjung gag sampe tau kan kang?!?! atau saiia salah..?!?!

    BalasHapus
  5. Seep dah..
    Udah lama neh gak mampir sini...

    BalasHapus
  6. wah ini kan jg bisa dpake bukat blog, hehe
    tp menimbulkan kekurangenakan untuk para pembaca sob!!!

    "mas sory ganggu, hehe
    bantu sy yah(suport gitu) untuk kontes SEO yang sy ikuti, Kerajaanhosting masa depan hosting Indonesia visitback kawan #CekInfo"

    BalasHapus
  7. @Belajar Photoshop : iya kalau yang di pasang di musang api atau google chrome, tapi di postingan oemar dan pada autoreload pada blog ini yang pake javascript kang. :D

    @Ngalor : hehe,, memang buat ga nyaman y gan, klo mau baca2 atau pas mau koment. untung skarang cuma di homepagenya aja gan. thanks y dh ingetin. hehe

    @Kerajaanhosting masa depan hosting Indonesia : iya, sdikit menggangu untuk pembaca y sob klo via script di seluruh halaman.

    thanks...
    good luck sob :D

    BalasHapus
  8. Emang gan, kadang sedikit kesal kalau lagi membalas kunjungan dan komentar ke blog yg memanfaatkan fasilitas ini
    thanks gan..

    BalasHapus
  9. @Belajar Komputer : bisa aja. thanks sob. sama2 lagi belajar aja nih.

    @Chelonia : iya, ane juga dah copot koq skarang mh. hehe
    makasih yah sob.

    BalasHapus
  10. apakah cara ini mampu menurunkan alexa

    BalasHapus
  11. Iya kurang setuju saya make auto reload karna dapat membuat calon pembeli tidak nyaman membaca keterangan produk secara menyeluruh.

    BalasHapus
  12. Mantab gan , eh request dong dampak buruk bagi Click bait pada blog , btw visit blog saya ya www.hpandroid.me

    BalasHapus
  13. kalau menggunakan auto reload melalui plugin di browser (google chrome) apakah itu juga berdampak buruk bagi SEO?

    BalasHapus