Jumat, 15 Juli 2011

Solusi Untuk Pengguna Free Domain Hosting .Co.Cc

Google vs .Co.Cc
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam Sahabat.
Sahabat pasti udah dengar dan mungkin merasakan kalau akhir bulan lalu mbah google melakaukan deindex atau banned terhadap seluruh website yg menggunakan free domain co.cc. dan akhirnya tidak hanya domain .co.cc saja, begitu juga dengan free domain lainnya. seperti co.tv dan kawan-kawan. karena saya sendiri pun pengguna free subdomain .co.cc ini dan merasakan efek dari banned .co.cc oleh kearoganan google ini, sempat trauma dan tidak semangat blogging, dan sempat curhat disini. padahal dulu pernah review tentang free domain .co.cc disini.

Sesuai judul agar tidak out of topic, Oemar akan share info tips Solusi Untuk Pengguna Free Domain Hosting .Co.Cc (versi Oemar). check this out :

1. Merubah setting Zone Records/Name Server jadi Url Forwarding
Sahabat blogger pengguna .co.cc pasti kebanyakan menggunakan service free domain dari .co.cc dengan domain setting Zone Record atau Name Server. karena setting menggunakan Zone Record/Name Server adalah lebih baik daripada URL Forwarding. dan juga jika kita menggunakan URL Forwarding, terlihat tidak profesional atau tidak terlihat keren. hehe big smile
Tipsnya : Pasti sahabat pernah posting link dalam postingan atau share link blog sahabat di web, blog, forum, atau social network sewaktu masih menggunakan domain .co.cc, Nah, dengan merubah setting Zone Records/Name Server jadi Url Forwarding, sedikit banyak menyelamatkan visitor atau pengunjung dari halaman Error 404 (Not Found)!!1 seperti ini :
404 Error Page Google
Caranya :
1. Login ke www.co.cc
2. Masuk menu Domain Settings - Manage Domain,
3. Pilih domain sahabat, pilih Setup dan pada pilihannya pilih URL Forwarding. untuk settingannya bisa dilihat punya Oemar.
oem4r domain setup
Untuk Pilhan Frame pilih Path Forwarding (Display Real Adress). supaya pengunjung bisa tahu alamat domain kita yang baru.
Untuk cara ini Oemar terapkan untuk blog Oemar yang www.oem4r.co.cc check it ;)

2. Membuat Blog Redirect.

Membuat blog redirect dengan domain .co.cc yang sebelumnya sahabat gunakan untuk blog. gunanya untuk pemberitahuan pindah domain. tidak perlu Oemar jelaskan panjang lebar lagi, karena sahabat udah pada pinter. untuk Contoh Trik ini Oemar terapkan untuk blog Oemar yang www.oeminfo.co.cc check it.

Mungkin itu aja yang Oemar lakukan untuk Solusi domain .co.cc pasca banned oleh google. tapi Oemar sendiri tidak tahu apakah Solusi Untuk Pengguna Free Domain Hosting .Co.Cc baik atau engga. tapi dilihat dari Statistik Traffic Source untuk blog http://oemar-info.blogspot.com ini, untuk Referring URLs yg terbanyak masih dari http://www.oeminfo.co.cc

Intinya sih sama, sama2 redirect dari alamat domain .co.cc ke domain blogspot atau domain yang baru.

Rules untuk Postingan ini :
Untuk Oemar pribadi trik ini jadi solusi buat blog Oemar, mau setuju atau tidak, atau punya solusi yang lebih baik dengan cara lain di tunggu komentarnya. untuk para sesepuh atau master soal beginian (bukan soal begituan ngakak) mohon bantu untuk komentarnya jika Oemar tidak bisa jawab. Oemar hanyalah Newbie goblok dan Sok Tahu, jadi jangan terlalu di dengarkan yah  menyedihkan
semoga saja .co.cc kembali eksis di ranah Google. hopefully
hidup .co.cc
hidup gratisan ngakak

atau mungkin memang harus belajar investasi buat beli domain..?
Sekian Postingan Oemar kali ini sahabat. Wassalam.

25 komentar:

  1. Alhamdulillah saya sudah mengganti ke .com but nice info gan

    BalasHapus
  2. nice sahre gan... sama saya juga korban karena depakan google hehe

    BalasHapus
  3. @liputan-madura w0w. makinmantap atuh. salam sukses gan..

    @rino tetap semangat gan,, sma2 bangkit kembali.. hehe

    BalasHapus
  4. wah gan ane ikut berduka,padahal sebulan sebelum co.cc dibanned ,ane pengen banget pake domain co.cc tapi belum sempat karena blomm ngerti...???maklum newbie..,ok gan nice share...tetap semangat yaa...!!

    BalasHapus
  5. Hahaha...

    saya malah beli domain .web.id

    murah banget lho..cuma 25k per tahun :D

    kiss back ya!

    BalasHapus
  6. dirubah saja gan ke blogspot langsung tanpa redirect

    BalasHapus
  7. @motorcycles-tech untung berarti agan. hehe. iya gan, syukur skarang udh mulai naik lagi. berkat dari support sahabat juga. hehe

    @Chocolateshirt wah, jdi pengen.
    ane memang harus belajar investasi buat beli domain kayakna.. :D

    @Obat Sakit 2011 iya, Oemar juga udh di rubah jadi blogspot lagi. hehe
    waktu pake .co.cc kan ane pernah posting link atau share di blog2 orang gto. kan sayang klo visitor berkunjung ke domain yg .co.cc yang lama malah menemukan halaman error. hehe

    thanks all. salam sahabat n salam sukses

    BalasHapus
  8. hhe, nice info untuk teman-teman yg pake co.cc sob,.. untung aj q blm smpet reg,.. hhe :D

    BalasHapus
  9. nice info gan .... ane coaba lah :P
    oia
    thnk'z dah addd fb ane :D :D :D

    BalasHapus
  10. Boleh juga neh gan...
    Ane juga udh pake URL Forward neh..
    Kunjung N koment balik sini ya gan...

    BalasHapus
  11. @Hanggerupang Pangarutohang : iya gan, sebenernya masih trauma nih pake domain gratisan. solusi diatas cuma buat semntara aja.

    @Shίηόβί™ seep, gan...

    @bhotol™ tadi ane visit punya ente, masih pake Zone Records yak. ane mah pas tau banned langsung buru2 ganti ke blogspot lagi gan. abisnya nyesek banget di hati, kagak ke index sama sekali. tpi skarang udh mendingan gan.. hehe

    iya, ane nemuin fb ente di group. hehe

    @Ngalor NGidul iya gan. tetap semangat aja dan blogwalking selalu biar cepat naek lagi.
    seep ane mau ngalor ngidul wetan disana. hehe

    BalasHapus
  12. nice info gan ijin nyimak ya :)

    BalasHapus
  13. kakak.. aku newbie.. check blogku ya.. i'll feed you back

    BalasHapus
  14. makasi udah mau mampir... salam kenal juga... buku tammunya mana kaka...?

    BalasHapus
  15. NICE post,, makasih infonya, knpa domain CO.CC bermasalah dengan google..

    BalasHapus
  16. @gadget review 88 seep gan. silahkan..

    @DNA Photography : thanks 4 visit, salam kenal

    @Birooe88 iya han...

    @basri yudianto karena banyak yang menyalhgunakan .co.cc ini mas.
    salah satunya pishing, fake login, AGC, dll.
    (CMIIW)

    BalasHapus
  17. iya sob punya ku saja domain www.acehsoftware.co.cc juga mengalami nasib tragis juga padahal saat aku check di alexa nya sekarang sudah ada 40 buah situs yang memberi link in di alexa nya

    BalasHapus
  18. @Mariana sabar dan tetap y sobat Mariana.
    wah mantap udah 40 links. sayang banget yah.
    pasti mudah2an bisa cepat naek lagi y sob.

    keep spirit and keep blogging :D

    BalasHapus
  19. aku g punya co.cc, hehehe

    BalasHapus
  20. hmm,, pengennya sih pake dotcom,, tp nice info sob :)

    BalasHapus
  21. @OEN-OEN dulu saya dah nyaman banget pake .co.cc, punya banyak malah. krna gratisan,. hehe

    @Toys and Hobbies iya.. alternatif aja. Oeminfo juga pengen pake dotcom atau dotinfo gto.. mudah2an nanti sama2 bisa investasi untuk beli domain sob :D

    BalasHapus
  22. mantap nih tips nya, ntr ane coba gan, thanks.. support pagi nih dari ane, ditunggu kunjungannya gan :D

    BalasHapus
  23. wah.... info yang saya butuhkan ada disini
    mkasih kakak infonya :)

    BalasHapus