Minggu, 25 Juli 2010

Download Film Antitrust

Sekedar pengen share aja, soalnya kemaren oemar baru nonton Film yang judulnya Antitrust, ceritanya tentang IT gitu, yaitu cerita tentang seorang Programer sebut saja Milo (Ryan Phillippe) yang bergabung dengan Perusahaan Shareware (berbayar) NURV untuk sebuah Project besar bernama SYNAPSE, namun seorang Milo ini adalah sahabat dari Teddy Chin (Yee Jee Tso) dan mereka adalah Programer handal yang menjunjung tentang program Opensource (Free/Bebas).

Konflict pun terjadi saat Milo mendapatakan kejanggalan pada kode sumber (Source Code) yang di dapat dari Gary Winston (direktur NURV) yang tanpa mencantumkan siapa pembuatnya. dan saat Milo tahu bahwa kode sumber para Programer telah di curi dan kode sumber Teddy pun telah di curi dan Teddy di bunuh. dan...., dan..., apalagi yah...? nonton sendiri aja  deh (buat yg belum nonton) kalo mo lihat tentang filmnya dan siapa saja pemerannya lihat saja di IMDb atau di Wikipedia.
berikut screenshoot penampakannya.

Sinopsis > :

Di dunia teknologi informasi (TI), terjadi perdebatan cukup lama antara bolehnya atau tidak memberikan kode sumber program komputer (source code) secara bebas. Bagi perusahaan besar seperti Microsoft, pemberian kode sumber jelas merugikannya, tetapi bagi sebagian pelaku TI sudah seharusnya kode sumber diberikan cuma-cuma.

Mereka menganggap pemberian kode sumber bebas akan berguna untuk pengembangan program komputer yang murah, bahkan gratis untuk digunakan secara massal. Tetapi bagaimana jika sebuah perusahaan TI yang besar sengaja melakukan segala cara bahkan membunuh pun ditempuh demi membuat program komputer yang bisa menguasai pasar software secara monopoli seperti yang terjadi dalam film yang bertajuk "Antitrust".

Kisah film thriller tersebut yang diarahkan sutradara Peter Howitt pada tahun 2001 ini dimulai dengan dua jenius komputer idealis yang baru lulus dari Stanford University. Mereka yang bersahabat karib itu adalah Milo (Ryan Phillipe) dan Teddy (Yee Jee Tso). Milo dan Teddy berencana meluncurkan perusahaan TI sendiri tetapi rencana itu buyar karena Milo tergoda iming-iming bos perusahaan software raksasa NURV, Gary Winston (Tim Robbins).

Apalagi pacar Milo, Alice (Claire Forlani) mendukungnya mengambil pekerjaan di NURV. Namun Teddy bersikap negatif dan menolak tawaran Winston, bahkan ia kecewa pada Milo yang mau tergoda dengan kedudukan dan uang. Memang Teddy masih kukuh pada idealisme bahwa program komputer terutama kode sumber seharusnya disebarluaskan secara bebas dan gratis. Ia akan melanjutkan sendiri proyek pembuatan software kompresi media gratis.

Sementara itu, Milo diminta ikut mengerjakan program konvergensi digital yang dikembangkan NURV yaitu Synapse. Program tersebut diharapkan bisa menyatukan semua jaringan komunikasi di seluruh dunia tanpa mempedulikan format dan tipenya. Hal itu berarti adalah monopoli bagi NURV. Dalam pengembangan Synapse, Winston terus memberi kode-kode sumber yang brilian tanpa mau memberikan nama penciptanya pada Milo untuk dikerjakan. Pada mulanya Milo tidak mempermasalahkan sikap bosnya itu, tetapi ia mulai curiga sejak mendengar komentar Winston yang sambil lalu.

Ia curiga bahwa NURV kemungkinan menggunakan cara ilegal untuk memperoleh kode tersebut. Makinlah tebal kecurigaannya setelah Teddy ditemukan tewas. Konon Teddy dibunuh oleh kelompok rasis, tetapi Milo malah yakin kematian Teddy berkaitan dengan program komputer ciptaan sahabatnya itu. Untuk itu, Milo mulai menyelidiki misteri di balik kode-kode sumber yang diberikan Winston. Ia dibantu oleh rekan sekerjanya di NURV, programer software yang cantik, Lisa (Rachel Leigh Cook). Lisa yang membuat Alice cemburu, tampaknya punya agenda sendiri dalam membantu Milo.
http://www.indosiar.com/sinopsis/2322/antitrust
Dan akhirnya... buah semangka buah semangka, ga nyangka ga nyangka pokoknya seru banget deh menurut oemar, Apa karena baru tahu yah...?. film ini dah lama juga ternyata rilis tahun 2001 dan pasti teman-teman udah pada nonton ampe beberapa kali mungkin. dan juga waktu search tentang film Antitrust ini, ternyata pernah di tayangin di beberapa Stasiun TV Swasta. wah ketinggalan banget yah Oemar ini. (emang kemana aja atuh selama ini dari 2001 sampe 2010 ? gak kmana-mana sih cuma bertapa aja di gunung Bromo, pasang susuk biar kayak artis gitu . Ada sih TV di rumah. tapi Hiji-hijina TV di Imah rusak (satu-satunya TV di rumah rusak) . jadi jarang nonton TV.

Link Indowebster
Indonesian Subtitle

2 komentar:

  1. passwordnya apa ya?

    BalasHapus
  2. @anonim : sorry baru repp...
    passowrdnya apa y..? saya sendiri lupa. maaf ya.

    BalasHapus