Minggu, 25 Juli 2010

Blogger Hack Command Prompt

Pada postingan kali ini oem4r akan posting Topik lama yang oem4r angkat kembali kepermukaan jagat maya. yaitu tentang Blogger Hack Command Prompt yaitu postingan yang membahas tentang sebuah blog yang memiliki template unik, karena untuk bisa menjelajahinya kita harus menggunakan perintah-perintah (command) seperti layaknya kita menggunakan Command Prompt. apa itu Command Prompt ?

Command Prompt (cmd.exe) adalah baris perintah penerjemah pada OS/2, Windows CE dan Windows NT berbasis sistem operasi (termasuk Windows 2000, XP, Vista, Server 2003 dan Server 2008). Ini merupakan analog dari COMMAND.COM dalam MS-DOS dan sistem Windows 9x atau dari Unix shell yang digunakan pada sistem Unix-like.Wikipedia
Begitulah penjelasan singkat tentang Command Prompt, ketika itu oem4r sedang googling dengan keyword Blogger Hack di jagat maya ini, dan akhirnya oem4r terdampar di sebuah blog yang membahas tentang Blogger Hack Command Prompt ini yaitu di info-baru.com . karena saat itu memang oem4r lagi seneng-senengnya mencoba tips-triknya Blognya mas Agus Ramadhani (OOM) tentang Blogger Hack. uniknya weblog yang di buat oleh Cantwell Carson menggunakan mesin Blogger / blogspot ini, lain dengan blogspot yang sering kita jumpai. yaitu cara untuk menjelajahi isi blognya dengan menggunakan perintah-perintah seperti yang udah oem4r sebutkan di atas.

Kenapa oemar baru posting sekarang...? karena oemar baru bisa postingnya sekarang. coz dulu nge-blog gitu-gitu aja, tidak ada improvisasi atau apapun hanya copy-paste (copas) saja. saat itu, pengen banget pake template blog Cantwell Carson yang satu ini, karena sangat unik sekali. tapi search kemana-mana ternyata tidak ada. di blog itu sendiri banyak yang request templatenya itu sampai 1256 total komentar. yang isinya "nice template, good site, It's so cool, please send your script", dan lain-lain pokoknya. sampai ada dalam satu postingan yang mencapai 701 komentar (wah... mantab banget). yaudah daripada oemar kebanyakan ngomong disini. langsung ke TKP aja nih, http://sacrificezone.blogspot.com/
berikut sreenshootnya.
Gimana? menarik bukan...? akhirnya setelah sekian lama oemar mencari tentang Template Blogger Hack ini, dengan keyword terminal blogger theme, dll. dan sekarang oemar bisa juga menggunakan template ini, dengan cara meng-copy code page source nya. dan sedikit googling sana-sini akhirnya jadi juga.nih TKP nya http://xterminal-island.blogspot.com (promosi mode on).

Ok, sekian dari oemar tentang postingan Blogger Hack Command Prompt. ini hanya sekedar share saja. dan oemar hanyalah blogger kacangan yang sedang belajar dan ingin menjadi GoBlogger sejati. semoga bermanfaat :)

5 komentar:

  1. gokill kk...

    BalasHapus
  2. @atas : tengkyu dah mampir dan koment :D

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. disini gan.
      http://oeminfo.googlecode.com/files/bloggerhackcommandprompttemplate.zip

      sorry baru aktif lagi nih. thanks

      Hapus