Jumat, 31 Mei 2013

Hari Pertama Kerja Mati Lampu

Senin kemarin tanggal 27 mei 2013, akhirnya saya memutuskan untuk mengambil penawaran kerja di onlineproperti.com yang sebelumnya saya melawar dan melakukan interview dan training. dan akhirnya saya kembali lagi kerja online dan kerja di bogor. setelah sekian lama hampir setahun saya kerja offline sebagai data entry di PT Millenia Outsourcing Company alih daya (buruh) ke Bank CIMB Niaga di bintaro sektor 7, tangerang selatan, 15100.

Setelah menunggu seminggu dari panggilan untuk masuk kerja, akhirnya senin kemaren saya kerja lagi di bogor. Pagi itu saya sangat bersemangat sekali karena sudah tidak sabar ingin bekerja karena bosan di rumah terus, set alarm dan bangun lebih awal, mandi, dan berangkat 1 jam lebih awal.

Sesampainya di kantor, ternyata masih gelap gulita dan belum terlihat tanda-tanda kehidupan di tempat saya akan kerja. saya memutuskan menunggu di pojok lorong yang kebetulan disana ada seorang wanita yang entah siapa namanya sampai tulisan usang ini di tulis pun saya belum kenal siapa. waktu itu saya sempat nanya-nanya ke doi dan ngobrol dikit tapi tidak sempat kenalan. dan doi ngasih tahu kalo saat itu sedang mati lampu. dan perbincangan pun berakhir.

What meaning Mati Lampu ??
Siapa yang tidak tahu mati lampu ? dan Siapa yang tidak kesal saat mati lampu, apalagi lama ? terus mati lampu itu apa ?
Mati lampu adalah bahasa yang sudah lumrah di negaraku tercinta Indonesia untuk memberitahukan bahwa saat itu tidak ada aliran listri karena pemadaman dari pusat PLN. Inilah uniknya negara ku tercinta, hal semacam itu pun bisa menjadi hal yang di perdebatkan yang akhirnya, semua akan lucu pada waktunya. bahkan ada suatu joke yang sering saya pake. "Sekarang lagi mati lampu." teman saya nyeletuk "bukan mati lampu, tapi pemadaman" saya bales dengan joke "yaiyalah mati lampu, kalau hidup mh bisa beli bakso" mun ceuk bahasa german na mah "mun hirup mah bisa meuli baso". dan yang paling lucu ada saat ada orang yang begitu kritis terhadap pengucapan mati lampu dan tidak bisa di becandain. padahal hidup ini kan hanyalah senda gurau belaka.

Just intermezzo, hehe. Yaudah kita lupain tentang mati lampu diatas :D

Setelah perbincangan dengan wanita yang ternyata doi kerja di LT 2 ruang 10 dan saya belum kenalan juga. dan tahu bahwa sedang mati lampu. akhirnya saya bertemu dengan salah seorang yang satu ruang di tempat saya kerja, sebagai orang yang ramah saya sempat tanya-tanya juga. dan akhirnya saya bertemu dengan yang lainnya dan bertegur sapa dan berkenalan.

Jam menunjukan pukul 10:00 dan Masih mati lampu, sejam mati lampu saja, waktu terasa begitu lama, apalagi lima jam. bisa bayangin gak gimana rasanya...? terus pernah ngerasaain gak waktu kerja yang kerjanya mencakup alat elektronik mati lampu lima jam ? saya pernah waktu senin kemaren. tidak mengerjakan apa-apa dari jam 9 sampai jam 2 siang hanya duduk-duduk tidak tahu apa yang harus di kerjakan dan itu hari pertama awal saya masuk kerja. sungguh tidak meng-enakan sekali seharusnya. tapi ternyata tidak. percayalah, selalu ada hikmah dari sebuah kesabaran !

Jam 2 siang si bos malah mengajak kami anak buahnya ada 4 orang yang ikut karena hari itu memang hampir sebagian sedang cuti, untuk jalan ke timezone di cibubur junction. Subhanallah, yang tadinya saya ini agak kesal dan ingin posting keluhan "hari pertama kerja yang menjengkelkan" ternyata tidak jadi. jujur, ini pertama kalinya saya main di timezone, maklum gaptek. pertama kali ke cibubur junction, maklum jauh dari bogor. dan sungguh ini adalah hikmah dari kesabaran dan hikmah dari mati lampu. hikmah dari mati lampu malah jadi jalan-jalan. kan jadi seneng, seru-seruan dengan teman-teman baru dan si bosnya yang asik.

Hari Pertama Kerja Mati Lampu Itu Menyenangkan. :) :)


Oemar Gaptek

Salam Kuper !

Tidak ada komentar: