Minggu, 10 Juni 2012

Pertamax Berkunjung Ke Monas

Hallo sobat blogger, Akhirnya Oemar bisa posting lagi nih. Langsung aja yah. daripada nanti ilang lagi semangat dan cerita yang mau di tulisnya. jadi, begini ceritanya...

Hari itu Minggu, 03 Juni 2012 saya bersemangat sekali untuk bangun pagi-pagi dan bergegas berangkat untuk hadir dalam acara Gathering Kumpulan Op Warnet Pecinta Kaskus yang di laksanakan di Monas. saya memang excited banget untuk hadir dalam acara tersebut sehingga saya sudah persiapkan semuanya jauh-jauh hari. mulai dari permohonan ijin di tanggal tersebut dengan alasan ada urusan keluarga. dan lain sebagainya. karena ini adalah Pertamax Berkunjung Ke Monas .

Pagi itu saya bangun lebih pagi karena saya set alarm lebih awal daripada hari biasanya. meskipun terbangun karena mendengar suara alarm. tapi rasa ngantuk dan capek masih menyertai badan ini karena malam sebelumnya saya telah menghadiri acara pernikahan teman sekolah saya yang kebetulan hujan yang menjadikan saya beserta teman-teman pulang sedikit larut. sempat berbicara pada diri sendiri untuk melanjutkan tidur dan absen (tidak hadir) untuk menghadiri acara Gathering KOWPK itu. tapi semangat saya terlalu membara karena ada sesuatu hal yang membuat saya ingin sekali (tidak dua kali) menghadiri acara tersebut. Akhirnya saya bangkit dari tempat tidur dan segera mandi ke CLBK (CiLeuBaK). berhubung saya malas menimba air karena mesin air di rumah saya sedang mati. jadi mengharuskan saya mandi ke CLBK tersebut. #just seger. eh.. just info :D

Pukul  07:00 am saya sudah seger, rapi, cakep B-) de-el-el deh pokoknya sesuatu banget kalo kata syahrini mh. dan tidak lupa saya sarapan yang membuat saya kenyang walaupun sarapan hanya satu sendok (sendok pasir maksudnya). dan tanpa ba-bi-bu lagi saya langsung pamit untuk berangkat. cuacanya begitu cerah sehingga saya berlari sambil nyanyi-nyanyi o|\~ dengan di hiasi pancaran sinar mentari. karena jarang sekali bagi saya melihat matahari yang begitu cerah di pagi hari karena saya ini termasuk golongan manusia kalong.

Angkutan Umum 01 jurusan Ciawi-Baranangsiang yang menjadi pilihan saya untuk mencapai Bangka. w0w. tapi bukan Bangka-Belitung. Bangka nama tempat di Bogor dekat tugu Kujang yang menjadi simbol kota Bogor itu lho. urang bogor mh pasti tau. dan dari Bangka saya naik 03 jurusan Baranangsiang - Bubulak yang nantinya saya akan turun di Stasiun Bogor. sempat harap-harap cemas karena biasanya setiap hari minggu di Sempur rutin adanya Car Free Day untuk para warga yang biasanya jogging di hari minggu. Namun hal itu biasanya berdampak pada angkutan 03 harus muter lewat warung jambu. 

bogor car free day
Untung jalannya tidak di tutup karena tanggal 3 juni kemarin itu masih memperingati hari jadi kota bogor. tapi ternyata di sempurnya tetap macet karena banyak mobil pejabat yang akan menghadiri acara memperingati hari jadi kota Bogor di DPRD kota Bogor. dan lagi banyak warga bogor yang sedang jogging dan juga ternyata banyak pedagang di pinggir jalan. (gaptek banget saya, sebagai orang bogor baru tau. ternyata rame banget). saya putuskan turun dari angkot  dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki dan sedikit lari-lari kecil karena rasanya sudah agak telat. pagi-pagi aja udah harus lari-lari menjadikan saya capek, berkeringat, dan tatanan rambut rusak karena anginnya terlalu kencang. jadi goreng patut lagi deh pokokna mh. :(

Kira-kira sekitar setengah delapan saya sampai di depan stasiun bogor. saya tidak yakin jam setengah delapan. karena saya tidak pakai jam tangan dan juga tidak bawa hape saat itu. kenapa tidak bawa hape atuh ??? AKU GAK PUNYA HAPE. HAPE AKU'na ALMARHUM :(( . Saat jalan menuju tempat karcis sembari melihat kiri-kanan untuk memastikan bahwa saya tidak telat. akhirnya di dekat tempat pembelian karcis saya bisa melihat benda yang saya cari-cari sejak tadi. 

Pukul 07:45 saya sampai di stasiun bogor. dan artinya saya tidak telat. karena saya tengah janjian dengan salah satu teman dari regional bogor yang akan ikut Gathering KOWPK juga pada jam 08:00 di stasiun bogor yaitu kang Indra Maulana. setalah sekian lama menunggu. ternyata jam terus berlalu dan tidak pernah kembali. sekitar setengah jam saya menunggu ternyata kang Indra tidak juga menampakan batang hidungnya. pikiran saya kalut, binggung, galau, saya membuat perkiraan-perkiraan. mungkin kah kang indra tidak jadi ikut..? mungkin kah sudah berangkat lebih dulu ? arrrggghhhh... hal itu membuat saya binggung dan salah saya juga karena tidak pegang hape. sehingga tidak bisa menanyakan kabar dan kepastiannya. dalam pikiran saya saat itu "semoga kang indra baik-baik saja serta sehat wal'afiat tidak galau apalagi gila. mungkin kang indra tanginas berangkat lebih awal."

Tanpa pikir panjang lagi saya pun melanjutkan perjalanan menuju ke Monas dengan menggunakan Commuter Line AC Ekonomi.

Karena ini pertama kalinya saya ke monas. maka saya tanya pada orang di stasiun manakah saya harus berhenti jika tujuan saya adalah monas. dan ini menimbulkan beberapa versi jawaban yang berbeda-beda.
- pertama saya tanya abang penjual karcis katanya saya harus turun di stasiun gambir.
- kedua pada amang2 sebelah kiri saya katanya turun di stasiun sawah besar aja. nanti naik metro.
- ketiga tanya sama bapak2 sebelah kanan saya katanya karena keretanya ga berhenti di gambir, turun di stasiun juanda aja. trus tinggal jalan kaki aja udah dekat. dan jawaban si bapak ini di iya-kan oleh amang2 yang duduk di sebelah kiri saya tadi. dan ini lah yang membuat saya yakin harus turun di stasiun juanda.

Singkat cerita saya sampai di stasiun juanda. bergegas saya menuju ke Monas yang sudah terlihat sejak saya turun di stasiun juanda. dan sampai di monas pukul 10 kurang 10 menit. w(^o^)W saya sampai tepat waktu dan tidak telat. karena di jadwal acaranya dari jam 10:00. senangnya saya sudah sampai dan saat itu di monas ramai sekali. Namun kemudian saya binggung. tidak ada satu makhluk manusia yang mengenali saya (sok terkenal ). dan tidak ada siapa pun yang saya kenal. kenapa tidak bawa hape atuh..? AKU GAK PUNYA HAPE. HAPE AKU'na ALMARHUM (please jangan di bahas lagi. terlalu sakit bagi kuh untuk mengingatnya :(( ). dalam keadaan binggung itu saya putuskan untuk coba berkeliling siapa tahu nanti saya akan temui seseorang yang saya kenal. banyak dari gundukan manusia itu tapi ternyata setelah saya mengelilingi monas 1 setengah putaran ternyata tidak ada juga. Padahal saya ingin mengelilinginya satu putaran lagi dan saya tanyai semua orang yang ada di halaman monas itu. namun ternyata tubuh ini terlalu lelah dengan perjalanan yang begitu melelahkan dari pagi mula. Dengan sedikit kecewa saya kembali berjalan ke Stasiun Juanda untuk langsung pulang ke Bogor. Saat perjalanan menuju Stasiun Juanda mata saya tertarik pada satu banner yang bertuliskan Gr**n.Net. dan ternyata itu adalah warnet. tanpa ragu saya pun online di warnet tersebut untuk memastikan jadwal Acara Gathering KOWPK di Group. dan ternyata ini yang salah.


Salah saya. Saya tidak mengecek group lagi setelah kemarennya selesai jaga pada pukul 15:00. sehingga saya tidak tahu ada perubahan jadwal acara Gathering. saya mencoba meng-evaluasi setiap kejadian. dari pagi sampai saya menulis tulisan usang ini. saya tahu dimana salahnya. dan salahnya adalah pada miss komunikasi karena  AKU GAK PUNYA HAPE. HAPE AKU'na ALMARHUM. :((

Walaupun sedikit Kecewa tapi saya ambil hikmahnya aja. perlu di singgung juga Perjalanan Pertamax Berkunjung Ke Monas akhirnya happy ending koq ;). dimana akhirnya saya jadi WarnetWalking (Berkunjung ke Warnet) salah satu teman member KOWPK juga regional Jakarta tepatnya di daerah Klender, Duren Sawit Jakarta Cingur. Teman Blog juga yaitu Nini Iwess. ingin rasanya saya menuliskannya juga perjalanan yang melalahkan namun sungguh menyenangkan itu. mungkin di tulisan usang berikutnya soalnya belum tidur nih (maklum kalong) dan ingin segera sleep I-). dan saya harus minta ijin dulu kayakna untuk mempublikasinya. untuk judulnya mungkin "Berkunjung Ke Warnet Nini" kali yah...??? hmmm... atau apa yah.?  :-/

To Be Continued deh. dadah... sampai berjumpalitan di lain kesempatan :-h

5 komentar:

  1. norax :p
    GJ pisan :))

    GJ=Good Job \m/

    BalasHapus
  2. kwkwkwk...

    berarti w masih ada peluang buat dateng dong :)

    BalasHapus
  3. iya bro... harus datang klo bisa mh :D

    klo ane g tau deh. ga mungkin ijin lagi soalnya :(

    BalasHapus
  4. Woww,ceritanya panjang juga ya
    berkunjung malam gan

    BalasHapus
  5. Kasian Amat Ya baru pertamax,,Klo ane mah udah bosen,,,klo bisa lompat dari atas monas ane lompat dah...wkwkwkwk...salam kenal gan..

    BalasHapus