Senin, 11 Juni 2012

5 Tips Blogging Hemat Waktu Buat Blogger Sibuk

Anda blogger sibuk? Punya banyak blog yang dalam mengelolanya nyaris menghabiskan seluruh waktu anda tiap hari? Belum lagi anda perlu blogwalking, beritakan kepada kawan-kawan di facebook, dan lainnya.

Padahal saya yakin tidak hanya online saja kegiatan anda. Anda mungkin punya pekerjaan offline yang perlu dijalankan setiap hari.

Lalu bagaimana solusinya? Tips berikut semoga membantu anda agar bisa memanfaatkan waktu lebih efektif saat blogging ria.

1. Tetapkan waktu blogging. Berapa waktu yang anda luangkan untuk blogging tiap harinya? Satu, dua jam atau berapa? Anda bisa atur waktunya sesuai kegiatan anda sehari-hari. Kalau memang anda punya banyak blog, anda bisa atur jadwal kelola tiap blog bergantian. Hari senin jadwal untuk blog A mungkin, hari selasa untuk blog B, dst.

2. Tetapkan prioritas. Dari kegiatan blogging anda, apa yang hendak anda jadikan prioritas? Silakan tetapkan prioritas sesuai kebutuhan anda. Mungkin silaturahim via blogwalking, isi posting, atau jawab komen?

3. Anda bisa cicil aktivitas blogging. Umpama anda tengah menanti teman yang janjian ketemu namun belum datang juga, anda bisa manfaatkan itu untuk mencicil aktivitas blogging anda. Misalnya, kalau anda sedang tidak dalam keadaan online, anda bisa ketikkan terlebih dahulu draft tulisan anda. atau kalau seumpama anda sedang tidak bawa laptop, anda bisa tuliskan ide-ide calon postingan anda beserta rancangan isinya di kertas. Sehingga nantinya anda tinggal lanjutkan saja di laptop.

4. Buat posting berseri. Kalau tulisan yang anda buat terasa begitu panjang, anda bisa bagi tulisan itu ke dalam beberapa seri tulisan. Jadi, selain anda bisa “tabung” posting blog tersebut untuk beberapa hari ke depan, sekaligus akan membuat pengunjung kembali lagi karena penasaran membaca kelanjutannya.

5. Cari cara cepat temukan ide posting. Kalau anda sedang bingung hendak menulis posting apa, ada cara cepat menemukan ide untuk menulis. Yaitu dengan membaca komentar-komentar atas postingan di forum maupun di blog anda.

Bagaimana menurut anda?
Kalo Oemar Info bukan sibuk apalagi sok sibuk. Ane cuma males belakangan mh :D

copas dari kaskus sumber : rahasiablogging.com

7 komentar:

  1. wahh kalo w susah kalo harus nyicil kwkwkw
    pasti ke-enakan dan jadi lupa sama janji awalnya deh kwkkkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe....
      apalagi aku mas bro... :D
      nulis pas ada ide aja, trus copas2 sisanya wwkwkkwwk

      Hapus
  2. cocok banget buat ngatur jadwal saya untuk nge blogging
    Thankss yaa gan atas infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama sob..

      ane sih ga sibuk. cuma belakangan vacum, karna lagi stuck. jadi copas deh. hehe

      Hapus
  3. kalau saya tidak bisa tetapkan waktu blogging karena kesibukan yang juga tidak kenal waktu, jadi kalau pas ada waktu luang saja...baru bisa blogging :)

    BalasHapus
  4. kalau lagi nganggur aja sob.. baru blogging.. :D haha

    BalasHapus
  5. halooo omar lami teu ngalongokan kadieu uy ahh sibuk pastina :p kumaha damang oh nya bashit aktive di b0loon.blogspot.com iseng 2 mar ahh bari latihan script dai :P ulah hilap nyimpang nya ka rorompok :)

    BalasHapus