Sabtu, 11 Februari 2012

Semarak 4 Tahun HN Community

Semarak 4 Tahun HN Community :  Hacker Newbie Community atau HN Community adalah forum Hacker pertama kali saya daftar dan mulai belajar tentang keamanan, internet, hacking, dan lain-lain. banyak hal-hal baru yang saya dapat dari forum HN Community ini. mulai dari ilmu-ilmu baru, teman-teman baru, dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak forum-forum Hacker di Indonesia, hanya di HN Community ini lah forum yang Oeminfo pernah aktif di dalamnya. Perkenalan Oeminfo dengan HN Community ini adalah di sekitar akhir tahun 2009, waktu itu Oeminfo sedang searching di google dengan keyword Hacker Newbie dan akhirnya join di HN Community tercinta ini. karena pada saat itu Oeminfo sendiri lagi asyik ingin mengetahui dan belajar tentang Hacker, Hacking dan apapun yang berhubungan dengan Internet, Komputer, Keamanan. ngoprek lah kalau menurut bahasa kerennya. karena Ngoprek itu sangat mengasyikan. tapi sayang tidak lama Oeminfo tidak aktif lagi di HN Community karena kerja offline dan jarang online. sekalipun online kadang hanya buka facebook dan blog saja.

Pada 26 Januari 2012 kemaren Oeminfo kembali join dan berusaha ingin aktif kembali dengan ID baru oemunix, karena ID sebelumnya telah lupa email, dan password login. dan ternyata pada 8 januari 2012 kemaren HN telah genap berumur 4 tahun dan dengan postingan ini Oeminfo ingin memperingati Semarak 4 Tahun HN Community dan mau mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk HN Community di hari yang spesial ini! Semoga sukses terus, semakin jaya, dan terima kasih sudah diterima kembali di HN Community.
berikut adalah Sejarah Singkat HN Community yang Oeminfo copy-paste dari Official Blognya HN Community :
Sejarah Singkat HN Community
HN berawal dari sebuah room kecil yang berdiri pada tgl 8 Januari 2008. Room kecil yang hanya mampu menampung 25 orang itu di beri nama Hacker_Newbie. Maksud founder memberi nama itu adalah untukmenegaskan, semakin elite seorang hacker, semakin ia merasa masih newbie. Dengan begitu ia akan terus merasa kalau ilmu dia belumlah cukup, dan dia akan terus belajar dan belajar.

Walaupun room itu baru, tapi sudah dapat menarik banyak pengunjung dan sudah mampu menyaingi room2 lain sejenis. Beberapa bulan kemudian staff sepakat utk membuat web http://hacker-newbie.890m.com/.utk HN, waktu itu masih hosting gratisan dngan alamat Website cukup ramai, walaupun forumnya agak sepi.

Web ini tidak berjalan lama… hanya beberapa bulan, web hilang begitu saja. Belum jelas kenapa web ini bisa hilang. Setelah kehilangan itu, HN sempat vakum beberapa bulan hingga akhirnya seluruh staff di kumpulkan kembali dan sepakat membuat forum baru.

Kali ini menggunakan hosting berbayar. Dengan donasi dari salah satu member, akhirnya forum HN jilid 2 berhasil di bangun pada bulan April 2009 dgn alamat hacker-newbie.net.

Tapi sayang, forum ini hanya bertahan 3 hari saja. Ironisnya sang Admin sendiri yang menghancurkan forum tsb. Akhirnya founder memecat admin tsb dari jajaran admin HN.

Dan selang 1 bulan tepatnya tgl 10 Mei 2009, founder membangun forum baru utk HN yang berdiri hingga sekarang, dng hosting baru dan domain baru yaitu hacker-newbie.org. Beberapa staff baru-pun di angkat sbg ujung tombak HN, dng di bantu oleh para Team dan Crew.

HN berkembang dng sangat pesat. Baru 8 bulan, member HN sudah 2000+ dan di kunjungi 50+ orang setiap harinya. Sikap staff dan admin yg lebih fokus pada kemanan dalam forum ketimbang luar forum, membuat HN mampu bertahan saat terjadi cyber war, di saat forum-forum lain berguguran satu per satu.

Sungguh sangat bangga Oeminfo kembali menjadi bagian dari keluarga HN Community ini, karena begitu erat kekeluargaan yang Oeminfo rasakan saat waktu dulu bersama HN Community.

Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Yaman, Karena Ilmu tak akan mencari Tuan
Sekian postingan Oeminfo tentang Semarak 4 Tahun HN Community.

Regards

Oemunix HN Community

10 komentar:

  1. sebelumny met ultah untuk HN Community yg ke-4.
    ane suka dengan filosofi pendirian HM Community itu; 'semakin elite seorang hacker, semakin ia merasa masih newbie. Dengan begitu ia akan terus merasa kalau ilmu dia belumlah cukup, dan dia akan terus belajar dan belajar.'

    maknanya dalam banget sob. moga sukses y and kalo bisa jadi hacker yg ada di jalur putih y sob... ^^

    salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.... makasih sob.
      bener keren banget itu,,, :D

      salam blogger :D

      Hapus
  2. :D wah saya mau jd hacker nih,, hohhohohohoh,,, :D vist me jg yaaaa sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantab itu sob...
      ayo kita sama2 belajar jadi hacker sob.. :D

      Hapus
  3. kalo ilmu hackers mau tepi kalo penyakit khancker gak mau ahh alim abdi mah isin mun eta mah btw geut make php nig Hadew :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe... bisa wae ah si akang mh...

      ah, eta mh pake cms wordpress kang, pengennya sih gto pengen belajar PHP juga. itu mh wp cuma baru bisa install doank :D

      Hapus