Kamis, 09 Februari 2012

Cara Menonaktifkan fitur Facebook TimeLine

Salam sahabat.
Selain Tarzan dan Jane siapa yang tidak tahu facebook..? facebook lagi, facebook lagi capek deh...

Pada tulisan usang kali ini Oeminfo akan posting tentang Facebook Timeline. Tampilan dan fitur baru dari Facebook ini memang menimbulkan pro dan kontra. Pro karena memang tampilannya lebih menarik dengan adanya banner dan fitur lainnya serta bandwidth mereka memadai. Kontra karena sebagian facebooker yang sudah nyaman dengan tampilan facebook yang sebelumnya yang lebih simple juga bandwidth yang terbatas serta karena alasan privasi, dan lain-lain.

Karena tidak sedikit teman yang mengeluhkan dan yang menanyakan bagaimana Menonaktifkan fitur Facebook TimeLine atau ingin menggunakan tampilan facebook yang lama. Maka pada postingan kali ini Oeminfo akan share Cara Menonaktifkan fitur Facebook TimeLine yang tutorialnya Oeminfo dapat dari s1s1 9elap Qu. langsung aja deh Oeminfo share disini karena masih berhubungan dengan postingan Oeminfo yang sebelumnya tentang User Agent di Firefox. Berikut adalah Cara Menonaktifkan fitur Facebook TimeLine dengan menggunakan User Agent di Mozilla Firefox.

1. Install Add-Ons User Agent Firefox. untuk cara Install dan Cara menggunakannya bisa di lihat di postingan Oeminfo sebelumnya disini.
2. Install Add-Ons F.B Purity ini fungsinya untuk "merapihkan" tampilan facebook yang dihasilkan user agent switcher nantinya.
3. Setelah Install Add-Ons kemudian Restart terlebih dahulu si Rubah Apinya.
4. Setelah Restart Firefox, ubah User Agent mozilla dengan Add-Ons User Agent Switcher yang telah terinstall dengan cara klik Tools pilih Default User Agent -> pilih Internet Explorer dan pilih Internet Explorer 7.

 5. Sekarang tinggal check apakah berhasil atau tidak langsung buka facebook profile sobat.

Catatan tambahan dari Om s1s1 9elap Qu
Catatan :
Cara ini akan bekerja jika anda menggunakan browser yang didalamnya sudah terinstall Add-ons User Agent Switcher dan sudah terinstall F.B Purity.
Untuk lebih mudah di pahami maksud saya, ini perincian detailnya:

1. Jika di Browser anda sudah terinstall User Agent Switcher dan F.B Purity maka saat anda melihat profile sendiri maupun profile teman yang akan anda lihat adalah Facebook tampilan lama walaupun teman anda sudah menggunakan Facebook Timeline & disinilah keuntungan jika anda menginstall User Agent Switcher dan F.B Purity karena anda tidak akan pernah lagi melihat tampilan Facebook Timeline yang kotaknya tidak simetris & membingungkan itu

2. Jika di Browser teman anda belum terinstall User Agent Switcher dan F.B Purity maka saat dia melihat profile sendiri, profil anda, maupun profile Facebook temannya yang lain maka yang terlihat di browser teman anda adalah Facebook Timeline atau tampilan baru

Kalau ada yang beranggapan percuma juga install Add-ons User Agent Switcher sama F.B Purity kalau orang lain yang belum menginstall kedua komponen tersebut tetap saja melihat tampilan Timeline di profile kita, menurut saya itu anggapan yang tidak berguna karena keuntungan menginstall User Agent Switcher sama F.B Purity ada di anda, loading yang lebih ringan akan anda rasakan saat melihat profile sendiri maupun saat anda berkunjung ke profile teman dengan tampilan lama & sekali lagi itu merupakan keuntungan buat anda, jadi kalau teman yang belum menginstall User Agent Switcher sama F.B Purity melihat profile kita tetap saja tampilan Facebook Timeline itu sih (kasarnya) derita lo kerena yang kita cari saat menginstall User Agent Switcher & F.B Purity adalah tampilan yang lebih familiar, kecepatan loading & yang lebih penting terjaganya privasi karena F.B Purity menyediakan fitur Delete Recent Activity bagi Facebook kita.

Saat tulisan ini di buat om s1s1 9elap Qu cara ini sudah di coba sendiri & berhasil, mungkin dalam 2-3 bulan kedepan bisa saja cara ini tidak bisa bekerja lagi karena biasanya Facebook akan menutup celah ini, namun jika ada kekeliruan dalam tulisan saya atau ada hal yang perlu di revisi maka saya akan mengevaluasi kembali tulisan saya atau membuat artikel lanjutan
narsis dikit gan. :peace:

Saat Oeminfo menulis postingan ini, Oeminfo juga udah mencobanya dan berhasil, Oeminfo pribadi prefer dengan tampilan facebook yang baru ini, karena bagi Oeminfo "ane mh cuma pengguna biasa, jadi ngekor aja dah gimana maunya Mark Zuckerberg" dan juga karena ane kan sekarang jadi Op warnet lagi. jadi tidak terlalu urusan dengan bandwidth atau bayar billing warnet. itulah enaknya jadi Op warnet. kapan lagi coba ? bisa Online gratis di bayar pula. hehe #SiapaYangNanya

Karena sudah berhasil nyoba dan posting, jadi cukup sekian dan terima kasih.

Wassalam

12 komentar:

  1. Wah, bener banget tuh, temen ane juga punya alasan "privasi", makanya dia pingin banget mengubah profil fb-nya jadi biasa, makasih banget sob atas infonya, sangat bermanfaat..,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama sobat Fahri.. amin mudah2an bermanfaat. :D

      Hapus
  2. ane ga pernah berhasil tu gan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ente berarti kurang beruntung sob.. hehe

      di coba lagi gan... waktu itu ane masih berhasil koq ;)

      Hapus
  3. syukurlah.. aku juga rada g suka sama timeline -_-
    apalagi akan diadakan open graph pula .

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ane ada alternatif lain untuk menonaktifkan timeline. yaitu ol di 0.facebook.com di hape, hehe

      wah... Open Graph y. tapi sya salut untuk si Mark Zuckerberg yang dengan proyek paling transformatif yang pernah Facebook lakukan di dunia web ini. :D

      Hapus
  4. umarrrrrrrrrr ajaraaaaaaaan hehe....

    ane datang cuman mau rusuh aja wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw
    kwkwkwkwkwkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha...

      ga papa nini. ;)
      umar seneng koq. dan bahagia sekali :hammers #lebay :D

      Hapus
  5. Nah.. ini dia mas yang saya cari! Saya coba semoga aja berhasil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. seep om.. mudah2an berhasil. hehe

      Hapus