Sabtu, 25 Februari 2012

Cita-Cita, Harapan dan Impian

kucing, harapan, cita-cita Ingin menjadi apa setelah dewasa..? umur sudah setua ini, tapi aku masih binggung dengan cita-cita, harapan, dan Impian ku di masa depan.

Apa itu Cita-Cita dan Harapan...?

"Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, impian itu artinya cita-cita atau keinginan yang susah dicapai. Sedangkan keinginan adalah hasrat atau kehendak atau harapan.  Harapan adalah sesuatu yang dapat diharapkan atau keinginan supaya menjadi kenyataan. Cita-cita adalah keinginan yang selalu ada dipikiran. Intinya, impian, cita-cita, harapan ataupun keinginan adalah sesuatu yang selalu ada di dalam pikiran kita dan selalu ingin diraih atau diwujudkan menjadi sebuah kenyataan walaupun meraihnya susah sekali".

Cita-cita dan harapan waktu kecil pasti akan berbeda dengan cita-cita dan harapan saat  kita tumbuh dewasa. dulu saat kita SD "Aku ingin Jadi Pilot, karena bisa terbang kemana-mana." beranjak dewasa sedikit di SMP "Aku ingin jadi Dokter, karena bisa menolong orang" di masa SMA cita-cita berubah lagi menjadi cita-cita dan harapan yang lebih mencirikan dari bidang yang kita sukai contohnya "Aku Ingin Jadi Pemain gitar handal seperti gitaris band tertentu".

Kalau ngomongin soal Cita-Cita dan Harapan, semua orang pasti punya, termasuk Oemar. Dulu saya punya banyak sekali cita-cita. dengan berjalannya waktu cita-cita dan harapan umar pun berubah-ubah.

Pada saat di sekolah dasar yaitu di Madrasah Ibtidaiyah (setingkat SD), saya tidak ingat apa cita-cita saya waktu itu, bahkan saya sudah tidak ingat sekecil apa saya seumuran waktu itu. Saya baru merasa punya cita-cita saat di Madrasah Tsanawiyah (setingkat SMP). pada masa itu banyak sekali impian, harapan dan cita-cita yang ingin saya raih.

Saya pernah bercita-cita ingin menjadi Penceramah. Sungguh cita-cita yang mulia sekali kan ?
karena dulu sering sekali ikut berpartisipasi dalam rangka memperingati Hari Raya Besar Islam dan kadang jadi panitia juga. baik di sekolah atau di surau dulu tempat Oemar mengaji atau istilahnya di tempat Oemar jadi santri kalong. bukan santri beneran. dari cita cita ini, Alhamdulillah saya belajar mental dan belajar bagaimana cara berbicara di depan orang banyak. walaupun saat itu metode ceramah yang saya gunakan adalah menghapal yang materinya saya ambil dari buku agama di sekolah.

Dulu Saya ini adalah seorang yang tertutup alias bukan tipe orang yang mudah menceritakan apapun yg saya rasakan kepada orang lain dan saya kurang percaya diri. Cita-cita berikut adalah yang merubah saya menjadi lebih percaya diri dan menjadikan saya seorang pribadi yang terbuka. yaitu saya pernah bercita-cita ingin menjadi Pelawak atau Komedian.Cita-cita ini sungguh membuat saya menjadi orang yang PD banget, dengan niat ingin bisa menghibur teman-teman dan orang-orang sekitar minimal menghibur diri sendiri. walaupun kadang malah bikin jengkel juga. karena orang tidak lucu pengen melucu. sekitar kelas 2 di MTs Al-Amanah cita-cita ingin jadi Pelawak ini muncul dengan adanya API (Audisi Lawak TPI) I sekitar tahun 2004-2005. Jujur, awal saya belajar bagaimana cara melawak dan semua materi lawak yang saya terapkan adalah dari lawakan yang ada di API tersebut dan  saya banyak belajar dari API.
waktu masih jaman photo jepret
Alhamdulillah, prestasi saya di cita-cita ini yaitu bisa tampil di acara perpisahan sekolah dengan sohib saya di MTs Al-Amanah. dan itu adalah acara acara Perpisahan yang paling keren karena saya tampil melawak, dan karena biasnya acara perpisahan sebelum dan sesudahnya kurang seru. kata mereka.

Aku ingin menjadi Hacker. inilah salah satu cita-cita saya sampai saat ini dari sejak dulu saya mulai mengenal komputer. dan cita-cita ini memang paling excited banget dan saya juga menyukai cita-cita ini. semenjak mengenal komputer dan Internet di sekolah, saya mulai mencari sendiri semua yang berhubungan dengan internet, software, hacking, tweak, dan lain-lain. Dan alhamdulillah setiap nilai ulangan Komputer saya tidak terlalu buruk untuk seorang hacker cupu yang mengaku-ngaku sebagai hacker, padahal hanya seorang lamer atau script kiddies yang masih menggunakan tools buatan orang lain. namun cita-cita ini membuat saya menjadi seorang yang tertutup lagi. dan juga tidak jarang membuat kompi teman saya error dan harus di install ulang. hehe

Salah satu cita-cita saya yang lain adalah jadi penulis. untuk cita-cita yang satu ini, Alhmadulillah udah kecapaian walaupun hanya jadi penulis acak-adul di blog sendiri. tapi terkadang binggung dengan cita-cita yang lain, yang entah mengapa tidak mudah untuk di raih dan diwujudkan. sebagaimana yang saya tulis di awal tulisan ini :
Ingin menjadi apa setelah dewasa..? umur sudah setua ini, tapi aku masih binggung dengan cita-cita, harapan, dan Impian ku di masa depan.
Terkadang saya binggung dengan Cita-Cita, Harapan dan Impian saya. kadang merasa tidak punya cita-cita karena Cita-Cita, Harapan dan Impian saya yang tak kunjung jadi nyata. saya bukan mengeluh saya hanya sedang BeTe (Binggung Terus) dan kadang suka blank pikiran untuk masalah Cita-Cita, Harapan dan Impian. walaupun begitu, saya selalu yakin dan optimis akan semua itu. sesungguhnya kita tidak akan pernah hidup di masa depan, karena kita selalu hidup di hari ini, dan karena itu saya hanya berusaha sebisa mungkin untuk menjalani hari ini dengan penuh kesadaran. pesan saya untuk sobat yang sudah punya si kecil Jangan Biarkan Anak Bingung dengan Masa Depannya, jangan biarkan mereka seperti saya. :D

Oiya sobat, saya iseng-iseng menulis daftar list Cita-Cita, Harapan dan Impian saya kedalam secarik kertas, yang kata orang hal itu bisa membuat semangat dan lebih semangat lagi. dari hal yang kecil, bahkan harapan yang hanya sekedar impian pun saya tulis.
rule : jangan mentertawakan cita-cita orang lain (klo cita-cita sendiri boleh. hehe)
Bermimpilah, karena hidup bisa berawal dari mimpi. dan juga mimpi itu gratis alias tidak bayar. Jadi, gapailah mimpi mu setinggi langit dengan berusaha dan berdoa agar mimpi mu bisa terwujud. dan jalani hidup ini penuh kesadaran, karena tatkala kenyataan tidak sesuai dengan harapan, kita tidak akan galau bahkan gila karena tidak bisa menggapainya. itulah yang dinamakan Pesimis Positif. bagaimanapun hasilnya, yang penting kita sudah berusaha mencobanya.
*Pesimis Positif adalah suatu sikap pesimis yang tetap berlandaskan pikiran positif. Ketika kita hendak melakukan sesuatu, kita harus berpikir jauh ke depan, memikirkan hasil akhirnya, apakah akan buruk atau baik. Dengan berpikiran “pesimis positif”, kita diajak untuk berpikir pesimis sekaligus negatif, bersiap menghadapi hasilnya yang negatif dengan pola pikir yang positif, yang sebelumnya kita tanam dalam pikiran kita. #pidibaiq

Wah... ternyata panjang juga tulisan saya kali ini, anggap saja saya lagi StandUp atau lagi ceramah yah sobat. lagian siapa juga yang bakal baca. haha

Dreams, come true please... ! #NP Race Wish by Hizaki

Udahan dulu ah... sekian tulisan usang Oeminfo kali ini. saya mo lanjut lagi ngejar cita-cita saya. ada yang tahu larinya kemana..? hehe

35 komentar:

  1. Bagus banget sob artikelnya..

    BalasHapus
  2. nyimak hela ah, eh.. ada yang menarik perhatianku -foto baheula- ^_^

    BalasHapus
  3. Selama masih blogspot plat formnya, banyak jalan menuju roma untuk melihat konten²nya.
    Yang penting konten tersebut berguna bagi yg lihat.
    ini metode lain guna melihat blogspot di seluruh dunia
    Undercover Blog

    Semoga membantu ☺

    BalasHapus
  4. mantap y artikelny. salut... semua cita2 sobat ane rasa terangkum di blog ini ;). btw, tulisan di kertas itu agak buram meski dh diperbesar.

    but, tetap semangat u/ mengejar cita2mu sobat. tak kenal usia kok. kata guru ane, temukan dulu jati dirimu n bersahabatlah dengan diri sendiri. ane sendiri pun masih mencoba u/ menemukan siapakah diri ane ini agar cita2 dapat terwujud sesuai dengan harapan.

    salam blogger^^

    BalasHapus
  5. @nini bawel : makasih udah menyimak.
    iya, hehe jadi malu...
    itu teh foto jaman ba heula lain alif heula...

    @www.coppasnews.com : mongggo sob.. makasih kunjungan dan komentarnya.

    @kang Beben Koben : \m/ mancap lah kang... siipp.. mudah2an bisa mengikuti jejak akang koben :D

    @Jejak Puisi : makasih... Amin. klo dilihat di lighbox memang kecil. tpi ukuran aslinya gede koq. karna itu hasil scan.

    siap.. tetep smangat dan optimis untuk mengejar cita-cita :D
    smoga sobat Jejak puisi pun Cita-Cita, Harapan dan Impiannya smoga sgera terwujud dan tercapai :D

    BalasHapus
  6. undercover ngambil bekground dr sini...cekikikikikkk...
    tp dah sy hosting sendiri...cekokokokkkk...:P

    BalasHapus
  7. Wuiiihhh... hebat nih sob, sama seperti ane, ane juga nulis 100 cita-cita dan impian ane di buku, semoga cita-cita dan impian sobat bisa tercapai, amiiinn... Sukses buat sobat

    BalasHapus
  8. wuuiihhh.. bener banget bro.. bermimpilah, karena hidup berawal dari mimpi.. lagian mimpi itu gratis kok, g bayar.. he he..

    BalasHapus
  9. Hidup Sehat tanpa Narkoba dan HIV/AIDs quote di kertas yang ada tulisan itu. hehe

    tetep semangat bro untuk meraih Cita-Cita, Harapan dan Impian mu.
    sukses slalu :D

    BalasHapus
  10. jujur cita-cita saya:
    1. ingin membahagiakan orang tua
    2. berguna bagi nusa dan bangsa
    3. ingin masuk surga :D

    salam cek info~

    BalasHapus
  11. @Beben Koben : siip kang koben. no problemo, saya juga dapet nemu di google. hehe
    malah saya banyak nyuri ilmu di tempat kang koben :D

    @Fahri Samudra : wiih... mantap juga itu sob. sbenernya ane juga masih banyak yg di cita-cita kan. tapi entah knapa pas mo di tulis malah pada lupa.

    @San San : itu kata bondan bro... hehe. ane cuma nambahin aja.

    @Kang Arna : teliti aja ente bro.. seeep... yuk kita sama2 gapai mimpi kita smua :D

    @Cek Info : Amin... smoga cita2 kita smua dapat terwujud bro.. :D

    BalasHapus
  12. semoga ALLAH mengabulkan semua cita-cita, harapan dan impian-nya dalam kebaikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin... makasih om Hariyanto buat doanya.
      smoga demikian juga untuk om hariyanto akan cita2 yang ingin di wujudkannya. :D

      Hapus
  13. semoga tercapai semua cita2 oemar...
    trus berdoa....
    dan jangan lupa berusaha juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin... sama2 sobat,
      siap laksanakan sob... :D

      Hapus
  14. sama masbro aku juga bingung mau jadi apa nih kedepannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf sob, baru muncul komentnya. karena baru di moderation :D

      tetep smangat deh sob. mudah2an jadi manusia (yang berguna) :D

      Hapus
  15. semoga cita2nya jadi kenyataan...apalagi jadi hacker yang tentunya hanya menjajaki kemampuan tapi tidak merusak hehehe lanjutkan sob

    BalasHapus
  16. javascript emotikon yg ini bentrok ma javascript threade comments blogger bos...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya jg baru ngeuh bos, ternyata blogger melakukan ini itu. Dulu trik itu jalan, dan karena skrg semua komentar ter-phrase oleh javascript threaded blogger, jadi gak jalan trik itu!!!
      Sy gak tauk jg nih gimana cara betulinnya...xixixixi.
      Tanya ke yg punya hajat bos :D

      Hapus
    2. owh jadi gto toh... :(( :mewek dah

      Hapus
    3. sabar, baca dulu komentar ane tuh di ente p komentar ;)

      Hapus
  17. Balasan
    1. hatur nuhun pisan kang koben... :D

      Hapus
    2. semoga cocok saja nanti hacknya :D
      tungguin saja nanti malam ya...qiqiqiqi

      cabut dolo ah \m/

      Hapus
  18. pesmis yang postif itu bagus gan :D biar kita gak over pede :D

    BalasHapus
  19. ijin promosi
    VINA TOYS YOGYAKARTA
    alamat: Klepu, Sendang Mulyo, Minggir Sleman ( barat jembatan ) Yogyakarta
    Contact Person : 081328707843 atau 085743224356

    BalasHapus
  20. Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan
    Di Situs Kami LegendaPelangi.com
    Situs Resmi, Aman Dan Terpercaya ^^

    Kami Hadirkan 7 Permainan 100% FairPlay :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online

    Fasilitas BANK yang di sediakan :

    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami
    -BBM : 2AE190C9
    -Website : Legendapelangi.com

    BalasHapus