Jumat, 25 November 2011

Opera Mini untuk Windows

Logo Opera Mobile for Windows
Segala Puji hanya milik Allah Swt dan Alhamdulillah Oemar bisa posting kembali yg mudah-mudahan bermanfaat. Amin.

Apa kabar sobat...? senang rasanya bisa hadir dan bertemu sobat lagi di Oeminfo Blog ini. Oh ya, Sob, mengawali postingan pada tanggal 25 November 2011 ini, izinkan Oemar mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional. sing : "Semua bhaktimu akan ku ukir di dalam hatiku. Sbagai prasasti trimakasihku tuk pengabdianmu."  terima kasih bapak guru, ibu guru, teh guru, kang guru, aa guru, o-om guru, dan guru-guru yang lainnya. tanpa jasa-jasa mereka Oemar hanyalah seorang kerdil yang tidak akan bisa membaca, berhitung, posting di blog. dan lain-lain.

Pada kesempatan kali ini, Oemar dan Info nya akan share tentang Opera Mini/Mobile untuk Windows. tulisan usang oemar kali ini terinspirasi karena akhir-akhir ini online hanya dengan Modem USB yang koneksinya tidak sampai 10Kb/s.
Dengan koneksi yang terbatas dan seadanya itu, maka Oemar mengambil alternatif untuk menggunakan versi mobile dari sebuah website tertentu seperti google (http://google.com/m), facebook (http://m.facebook.com), yahoo (http://m.yahoo.com), dan kaskus (http://m.kaskus.us).

Untuk membuka Google, Facebook dan Yahoo versi mobile bisa membukanya langsung pada browser Mozilla Firefox atau Google Chrome. Tapi untuk kaskus tidak bisa. berangkat dari situlah Oemar mencari Emulator untuk Opera Mini untuk Windows agar bisa membuka kaskus mobile di PC komputer. langsung aja deh, check this out gan...

Tampilan Tab, dan Speed Dial/ Halaman Utama Opera versi Mobile

Tampilan Kaskus Mobile dan Zero Facebook (mohon di maklum yah, hehe)
dan, Tampilan keypad pada Opera Mobile

Tampilan Oeminfo Blog versi Mobile di Opera Mobile dan tampilan setting untuk Opera Mobile.

Tertarik untuk mencobanya sobat...? karena Oemar juga cuma coba-coba saja. :P sok tah mangga linkna di handap ieu :) tinggal Download - Install - Jalankan.

Download Opera Mobile for Windows


Dengan menggunakan Emulator Opera Mini atau Opera Mobile untuk Windows ini, setidaknya bisa menghemat bandwith dan tidak terlalu jengkel mengunggu loading yang lola.
Tips : Untuk menghemat bandwith di browser Mozilla dan Chrome, Selain menggunakan versi Web versi Mobile, Oemar juga menghilangkan Image, Banner, dan Menambah FlashBlock, NoScript, ABP (AdBlockPlus) dengan Add Ons Firefox atau Extension Chrome. (sebenernya ini di benci oleh para pemasang iklan, tapi mau gimana lagi. darurat gan. bandwith ga kuat. hehe)
koq sampai gitu-gitu amat sih gan...! Iya nih, tapi segini juga udah uyuhan bisa online walau sekedar buka facebook, posting di blog doank mh. dan juga modemnya dapat minjam pula. engga enak gimana, gratisan gan. Alhamdulillah yah... hehe

Ada lagi gak yah Trik Modem Telkomsel atau Three Gratisan/Unlimited Qouta di PC Komputer yang belum coid...? kan lumayan tuh, daripada lumanyun ehehe :D

Sekian dan Salam Blogger

5 komentar:

  1. tips dan trik yang luarbiasa untuk solusi internet ria dengan koneksi yang superslow dari provider internet,
    terimakasih kawan sudah berbagi info :)

    BalasHapus
  2. kalo pake ini bisa lebih cepat ya sob,...??

    BalasHapus
  3. @Om Hariyanto : sama-sama om... just share and archive only. hehe

    @BLOGCUNAYZ : iya, lumayan. daripada di browser biasa. mungkin cpet juga karena ane buka pake versi mobilenya juga. ane sih cuma nyobain aja skalian pengen nyoba liat kaskus versi mobile. hehe

    BalasHapus
  4. Wah Keren ABiz OPMIN nya, Download agH

    BalasHapus
  5. @Zhinto : siip om... mangga alias silahkan :D

    BalasHapus