Sabtu, 26 November 2011

Met Tahun Baru Islam 1433 H

Matahari terbit
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam Sahabat,
Apa kabar nih...? mudah-mudahan sehat-sehat saja :). Begitupun dengan Oemar, Alhamdulillah masih baik-baik aja serta sehat wal'afiat tidak galau dan belum gila. Sehingga bisa bertemu lagi sahabat dan bisa posting kembali di Oeminfo Blog ini.

Oh ya, Sobat, kalau sebelumnya pada tanggal 25 November adalah Hari Guru Nasional, tanggal 27 November besok adalah bertepatan dengan Tahun Baru Hijriyah (1 Muharram 1433 H). dengan itu ijinkan juga Oemar mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1433 H (semoga kita semua kedepannya bisa mengevaluasi diri).

Sekalian pengen ngucapin juga, :
  • tanggal 10 November happy birthday buat my nephew Chaca mari chaca huhuy udah 2 tahun lagi aja, moga jadi anak yang sholehah dan berbakti,
    dan Met ultah untuk Enuh (udah merit yak, koq ga ngundang2 sih),
  • tanggal 23 Novembernya wilujeung tepang taun untuk Imea (aku masih ingat ulang tahunmu, apa kamu masih mengingatku, ).
  • Juga, 24 November HBD buat Hany temenku (kemana aja, sombong ga pernah sms) dan buat Ridwan selamat menempuh hidup baru, semoga langgeng aja. (maaf, ga bisa hadir, bentrok ma waktu kerja).
  • Maaf juga untuk Imel tidak bisa sumping juga karena tanggal 26 November masih di karawang.

Di bulan November ini, Selain banyak yang ultah, nikahan, juga 3 minggu kemarin ada 3 tetangga Oemar yang meninggal dunia. Oemar kapan nyusul yak (¬_¬) no kidding.

Untuk almarhum semoga diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT, dan yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan.

Untuk teman yang ultah, semoga doa terbaik teman-teman di kabul oleh Allah SWT, dan semoga bisa mengevaluasi diri menjadi pribadi yang lebih baik. Untuk teman yang meninggalkan masa lajangnya, Selamat yah. maaf tidak bisa hadir. Semoga jadi keluarga sakinah mawaddah, dan warohmah. inget tuh sekarang mah udah nikah, harus bisa mengevaluasi diri supaya jadi pasangan suami istri yang lebih harmonis lagi.

Sekarang mungkin kita bahagia masih bisa diberi umur sehingga bisa bertambah usia, kita bahagia karena kita bisa menikah dengan seseorang yang kita cinta. bisa ngeblog seperti oemar ini. tapi kita harus ingat bahwa kematian selalu mengunggu kita kapan pun itu waktunya yang tidak pernah kita akan tahu.

Maka daripada itu, mari kita harus selalu bersyukur karena masih di beri kenikmatan. nikmat sehat wal'afiat, nikmat umur dan nikmat-nikmat lain yang tidak terhingga. dan kita juga harus ingat bahwa kita akan mati. Oemar pernah mendengar "hidup kita itu hanya untuk mengunggu kematian" supaya tidak bosan menunggu kematian itu, maka Allah SWT memberi kita tugas-tugas untuk bekal nanti dan nikmat-nikmat yang bisa kita rasakan saat ini.
Jika seseorang hari ini, lebih baik daripada hari kemarin. Maka dialah orang yang beruntung.
Jika seseorang hari ini, sama dengan hari kemarin. maka dialah orang yang tertipu.
Jika seseorang hari ini, lebih buruk daripada hari kemarin. maka dialah orang yang terlakna. #khutbah jum'at

Maka dengan moment Tahun Baru Islam ini, semoga kita semua bisa mengevaluasi diri jadi lebih baik lagi. ditingkatan Iman & Taqwanya, ditambahkan rezekynya, dijauhkan dari maksiat. senantiasa selalu Mengerjakan apa yang di perintahkan Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya. Amin ya Rob.

Mari kita songsong kehidupan kedepan lebih cerah, seperti Matahari yang selalu Terbit.

Sekian postingan Oemar pada Tahun baru Islam 1 Muharram 1433 H ini, semoga bermanfaat. jika ada salah-salah maafkanlah itu semata-mata kesalahan Oemar pribadi. dan semua yang benarnya semata-mata dari Allah SWT.

Wassalamu'alaikum wr. wb

1 komentar: