Minggu, 06 November 2011

Berhentilah main game online sebelum kau hancur

berhenti bermain game ninja saga
Assalamu'alaikum.
just share for you, just archived for me Sumbernya Disini. kalau merasa kurang berkenan dengan repost Oemar di Oeminfo Blog ini, buka langsung di sumbernya saja untuk komentar, update dan info lebih lanjut :D
Walaupun thread lama, tapi Oemar rasa ini bermanfaat sekali dan mudah-mudahan buat yang baru baca jadi sadar juga. hehe


Berhentilah main game online sebelum kau hancur

Ane mau berbagi pengalaman buruk ane selama bermain game online

Agan" pasti sudah tau dan mungkin ada yg sering bermain game online di depan kompi sampai ga inget waktu. Berhentilah gan maen game online sebelum hidup agan makin berantakan dan akhirnya hancur. Nyadar ga sih gan selama agan lagi asyik maen game online sudah brp uang dan waktu yg agan buang?.
Saat lagi asyik bermain game online waktu berlalu begitu cepat 5-10 jam dilewati hanya bagaikan 1/2 jam dan waktu berbulan2 bahkan bertahun2 terasa sangat cepat bagaikan hanya 1 hari !!. Ane dulu juga maniak game gan. Tau apa yg ane dapatkan selama bermain game online ga kenal waktu? uang & waktu habis, mata sakit, konsentrasi & semangat belajar menurun drastis, dan yg paling parah kemalasan akan datang dan menggerogoti dan susah untuk dihilangkan.

Nyadar ga sih gan di Indonesia game online baru selalu bermunculan setiap bulannya dan membuat agan semakin tertarik untuk mencoba dan akhirnya menjadi ketagihan sehingga sulit untuk dihentikan. Agan" pernah inget ga sudah brp lama waktu dan uang yg agan habiskan dengan bermain game online? Inget gan waktu ga bisa diputar kembali dan semua perbuatan agan akan dipertanggung jawabkan nantinya !!. Uang boleh saja habis dan bisa dicari lagi tapi apakah umur bisa dicari/diputar kembali?.

Daripada uang agan habis untuk maen game online diwarnet mending agan cari kegiatan positif yg berguna untuk masa depan misalnya seperti belajar maen gitar/drum/nyanyi, menabung buat keperluan mendadak, ikut klub/SSB, buat beli barang yg agan impi"kan, ikut bimbingan belajar, ditabung buat keperluan masa depan, dan yg paling adalah membantu sesama. Banyak gan manfaat uang daripada hanya sekedar dibuang" demi bermain game online yg sama sekali tidak bermanfaat dan buang" waktu.

Agan" pernah nyadar & liat ga orangtua agan kerja siang-malem capek" bahkan ada yg dari pagi sampai ketemu pagi lagi. banting tulang demi agan tapi duitnya dibuang percuma untuk bermain game online. Kebahagiaan orangtua tuh ga terletak seberapa besar kekayaan/seberapa tinggi jabatannya/sukses besar dalam karirnya. Kebahagiaan ortu terletak di anaknya !!. Buat apa kalo orangtua karirnya cemerlang, harta banyak, jabatan tinggi tapi anaknya males dan saat besarnya hancur?? apakah harta banyak bisa menjamin anaknya bakal sukses?? sama sekali ga kan gan semua itu kembali ke anaknya. Semua orangtua ingin melihat anaknya berhasil kelak nantinya. Sayangilah & turutilah perintah orangtua agan selama masih ada di dunia jangan sampe orangtua agan ga ada dulu(meninggal) baru agan" bertobat. Jangan pernah buat orangtua agan menangis karena agan terlalu lama bermain game online karena itu adalah dosa besar. Buatlah orangtua agan bahagia gan. Bersyukurlah gan apalagi orangtua masih mengingatkan kita karena itu tandanya orangtua masih sayang sama agan, coba liat di luar sana banyak orangtua sudah lepas tangan(masa bodo) sama hidup anaknya.

Gan, nih pesen ane yg terakhir dan terpenting. maen game online sama halnya seperti kita menggali lubang memang sekarang" ini belum terasa akibatnya dan lubang itu belum begitu besar tapi yakinlah gan semakin lama agan bermain game online semakin besar lubang yg telah agan gali dan lama kelamaan lubang itu agan menelan seluruh bagian tubuh agan dan agan akan masuk lalu tenggelam kedalam lubang itu dan akhirnya agan sulit untuk keluar dari lubang itu.

Coba ente liat, di luar sana banyak orang yg kelaparan dan kemiskinan dimana". Harusnya ente bersyukur masih punya rumah dan masih bisa makan !. Salah satu wujud dari bersyukur adalah memanfaatkan uang sebaik mungkin untuk hal yg berguna !.

TIPS yg paling gampang dan yg paling manjur untuk berhenti main game online adalah ente harus turun langsung ke jalan liat gimana susahnya para pengemis, pengamen, penjual koran, supir angkot, tukang sayur, & penjual somay/batagor keliling mencari uang. Apapun akan mereka lakukan untuk dapat uang bahkan mereka tidak segan "saling sikut" & "saling bunuh" untuk bisa makan !. Bayangkan dan renungkan dalam hati bagaimana bila kehidupan agan" seperti mereka.

Ini TIPS yg paling gampang untuk dilakukan dan sangat efektif !


INGAT GAN PENYESALAN SELALU DATANG TERAKHIR !!

Curhat dikit dulu Oemar juga ga bisa lepas dari Game Online Ninja Saga dan cheatnya. karena itulah ilustrasi gambarnya menggunakan gambar Ninja Saga. Tapi sekarang Alhamdulillah udah tidak bermain game Ninja Saga lagi.

Sekian gan dan Berhentilah main game online sebelum kau hancur :D

29 komentar:

  1. Hohoho bro saya dulu suka tapi setelah merasa itu gk ada gunanya akhirnya saya berhenti main game online karna itu buang" waktu

    BalasHapus
  2. betul tu gan. ane juga skarang udh berhenti.
    dulu sih maennya waktu jadi OP. walaupun ga ngeluarin duit. tapi yang lain banyak yang terbengkalai dan salah satunya blog ini. huhu

    BalasHapus
  3. sya main mas.. cuman g sering.. buat refreshing doank.
    thanks for share.. :)

    BalasHapus
  4. @jeon : haha,, bener tuh sob. seharusnya kan jadi buat refreshing doank. tpi dulu ane waktu tergila-gila malah bikin stress,,, hehe. sebenernya kalo NS sih g gto2 amat, paling Point Blank or game onlinelain yang harus ngeluarin uang banyak gto lah...

    skarang ane mlah maen game PC atau PSX aja buat refreshing.

    BalasHapus
  5. woooooooooooooooooow!aku baru tahu loooooooh wkwkwkwkwkwk..........

    BalasHapus
  6. masi main game, cuma ga sesering dulu..
    main game klo lagi bete aja hehe...

    BalasHapus
  7. @anon : begitulah,, tidak jauh juga dengan pengalaman oemar pribadi. hehe

    @nini bawel : siipp... teh nini. bener tuh memang game tuh buat refreshing doank, hehe

    BalasHapus
  8. Saya setuju banget, dampak game online tanpa disadari berdampak sangat sangat fatal. ini saya alami sendiri. Hindari game online sebisa mungking, kurangi secara bertahap dan perbanyak aktifitas yg positif sehingga mengurangi waktu untuk game online.

    BalasHapus
  9. untung ane g trlalu suka sma game,,jd g bkalan kena tuh hhha insya Allah..mudah2n mh jgn

    BalasHapus
  10. @Anonymous : iya sob. ane setuju banget.
    posting seperti ini, tapi ane kerja sebagai Opertaor di Game Center. #IronisSekali

    @l42uru : bagus atuh gan.. ane juga skarang mh kurang suka game. dulu sih tergila-gila Ninja Saga karena seru Nge-Cheat'nya euy. hehe

    BalasHapus
  11. apalagi ane kerja d game online neh gan...
    ane pd bngung tuh yg pd maen,kga tw waktu..udh tu omongannya kebon binatang d bawa2,,hadeuh parah bner yg gila m Game Online

    BalasHapus
  12. @L42uru : heuh gan. dnasib - jangan marah.
    kumaha deui atuh. urang mh niat gawe ieuh...

    BalasHapus
  13. Hi stopping by today. Have a good one

    BalasHapus
  14. kalo saya dari dulu gak suka game online gan, gak tertarik sma sekali
    saya tertariknya sama blog.hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap tu sobat... ehehe
      klodulu pernah tergila-gila ma game online. cuma skarang mh udh engga.

      Hapus
  15. selain itu game online bikin kita para blogger berebut koneksi.. sering banget aku berantem ama anak yg maen game online di warnet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh sampe brantem sgala sob. hehe

      iya bener juga sih, soalnya klo game ma browsing biasanya suka nge-lag.

      Hapus
  16. bener banget nih sob.
    game online memang gak bagus , apalagi kalau main diwarnet. bisa kering tuh dompet

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob... untung ane maen di warnet tempat ane jaga.
      jadi, bisa maen game online tapi tidak membuat dompet kering. hehe

      cuma blog jadi terbengkalai :(

      Hapus
  17. sejauh bisa mengatur waktu ....
    dan sekedar untuk merefresh diri saja ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju...

      harus inget waktu dan bisa mengontrolnya.
      Main itu boleh. Tapi... Jangan lupa ibadah dan belajar yah kan.

      cuma biasana di warnet sengaja ga ada jam biar lupa waktu yang pada maennya. huhu

      Hapus
  18. ketagihan bukan kebahagiaan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang game bisa kayak narkoba juga y sob.
      dan untuk berhentinya kadang susah juga, jika tidak ada niat dari diri sendiri. :D

      Hapus
  19. game online juga bikin anak jadi malas belajar -__-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya... bikin orang jadi males nge-blog juga sob. contohnya ane. hehe

      Hapus
  20. mantabs tuh gan... bener baget... waktu kayaknya cepet banget abisnya ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe... iya.
      main itu boleh asal inget waktu :D
      dan game itu hanya untuk refreshing aja, jangan ampe ketagihan.
      karena ketagihan maen game tuh yang ga baek. :D

      Hapus
  21. sebetulnya main game online juga ngga sepenuhnya salah sih krn ada fungsi refreshing. Cuma ya itu, banyak yg ngga tau kapan berhenti...

    BalasHapus