Kamis, 29 September 2011

Slitaz Linux

Tag
Assalamu'alaikum wr. wb.
Setelah sekian lama vacum ngepost di Oeminfo Blog ini, Akhirnya bisa posting lagi nih, padahal waktu itu udah semangat buat posting lagi pas dapat Award Pertamax untuk Oeminfo Blog ini, tapi ada musibah datang yang membuat sedikit kurang semangat posting dan Blogwalking. Tapi, yasudahlah udah lewat juga dan mungkin memang ga ada rezekynya dari situ. (curcol)

Pada postingan kali ini cuma nge share aja tentang Slitaz Linux (lebih ke curhat sih). Just Info, Slitaz ini loh yang ada di SanDisk Cruzer Micro 4 GB USB 2.0 Flash Drive punya Oemar sampai sekarang.
Sebelumnya pernah nyoba Install Linux di Flashdisk dengan distro linux lain seperti Ubuntu, YlmF OS, Puppy Linux, Damn Small Linux (DSL) dan Backtrack dan lain-lain. cuma berhubung kapasitasnya lumayan, jadi ga bisa nyimpen banyak data, jadi pake Slitaz Linux yg hanya 30mb dan paling stabil bagi oemar.




Berikut info Slitaz Linux ini dari Wikipedia
SliTaz GNU/Linux adalah suatu proyek software community-based yang diawali pada 2006 oleh Christophe Lincoln, merupakan suatu Distribusi Linux dengan root filesystem sekitar 100 MB dan mempunyai ISO image berukuran kurang-lebih 30 MB.
Pada April 2008, salah satu distribusi Linux Desktop terkecil ini telah tersedia.
SliTaz dapat boot baik dari CD atau dari USB flash drive, dalam suatu desktop Openbox yang berjalan pada Xvesa, dan memakai BusyBox untuk semua fungsi utamanya.
Distro ini memiliki fungsi yg bagus sebagai desktop dan rescue software dan dapat dijalankan sepenuhnya dalam RAM (jika ukuran memori mencukupi) atau diinstalkan pada hard drive. Baca Selengkapnya
Curhat lagi, Oemar Install Slitaz di Flashdisk untuk belajar dan praktekin Cara Menginstall Linux di USB Flashdisk yang info dan tutorialnya banyak di PendriveLinux, karena Oemar pengen belajar tentang Linux berhubung tidak punya kompi. selain itu bisa juga menghapus file virus di Flashdisk, karena saat booting menggunakan Slitaz file Virus di Windows tidak berjalan di Linux.

Sekian ah curhat mulu, jadi postingan curhat deh. walau cuma sedikit yang bisa di infokan, smoga bermanfaat. Oemar' kan lagi belajar nulis (curhat juga )

Wassalam.

7 komentar:

  1. welcome back sahabat :) tetap semangat karena selama matahari masih terbit dari timur maka harapan kehidupan senantiasa ada..salam sukses selalu

    BalasHapus
  2. wah kayaknya ok juga tuh slitaz,hehe,,
    oh ya om aku ada award diambil yah :)
    ni om Award Sahabat Blogger

    BalasHapus
  3. dah lama gak pakek linux an egan..hehe

    keep posting

    BalasHapus
  4. @BlogS of Hariyanto : makasih sobat. sukses selalu juga untuk sobat.

    @Naughtyric : iya. seep. ntar ane ambil deh. :D

    @Bangjal Dua Tiga : saya juga cuma bisa pake Live USB, hanya cuma buat nyobain dan praktekin tutorial dari internet aja.

    BalasHapus
  5. termasuk keluarga linux ya ? oo.. baru tau .

    BalasHapus
  6. mantap info gan...thanks to share

    BalasHapus
  7. @dhiena : iya sobat dhiena yang baik hatinya. slitaz ini varian linux. :D

    @e-news : makasih, sama2. thanks 4 ur comments :D

    BalasHapus