Selasa, 22 Februari 2011

Fiddler - Free web debugging tool


Apa itu Fiddler?  
Fiddler secara bahasa artinya Pemain Biola. Namun, Fiddler yang dimaksud disini adalah fiddler2 atau Fiddler  Web Debugger - A free web debugging tool.
fiddler adalah software debugger untuk lalu lintas jaringan internet antara server dan client. berfungsi sama halnya seperti Charles Web Debugger Proxy, tapi memiliki kelebihan dan kekurangan masing2.
Fiddler adalah Debugging Web Proxy yang log semua HTTP (S) lalu lintas antara komputer anda dan Internet. Fiddler memungkinkan Anda untuk memeriksa semua HTTP (S) lalu lintas, set breakpoint, dan "biola" dengan data yang masuk atau keluar. Fiddler termasuk subsistem scripting yang kuat berdasarkan aktivitas, dan dapat diperpanjang dengan menggunakan bahasa apapun. BERSIH. Fiddler adalah freeware dan dapat debug lalu lintas dari hampir semua aplikasi, termasuk Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, dan ribuan lainnya. sumber
untuk apa software ini..? para gamer yang sering menggunakan cheat game berbasis flash, program fiddler ini sudah tidak asing lagi, game yang populer yang bisa di cheat menggunakan fiddler salah satunya adalah Ninja Saga (setahu saya), diantaranya Cheat untuk Gold, Emblem, Jutsu, dan lain2 sebagainya. karena Ninja Saga adalah game berbasis flash, maka sebagian orang yang mengerti ActionScript pada flash bisa merubah parameter, nilai, dan lain sebagainya. maka jadilah sebuah bug/cheat pada suatu game tersebut baik permanent atau pun tidak permanen (client side only). untuk network administrator atau debugger mungkin untuk keperluan yang lebih berguna lagi (mungkin sok tau mode on)

How To Use Fiddler ..? Bagaimana Menggunakan Fiddler..? Bagaimana cara meng-install Fiddler?
chek this out video : disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar