Rabu, 19 Oktober 2011

Memasang Widget AddThis pada Blogger

image from www.allfreevectors.com
Assalamu'alaikum Wr. Wb
Hello sahabat Blogger, berjumpa lagi dengan Oemar (sok terkenal emot kaskus :hammer),  Alhamdulillah di Bulan Oktober ini Oemar akan bisa beberapa kali posting. (lagi semangat buat posting, cuma ga ada koneksi (baca : udah ga jaga warnet  emot sedih).

Langsung aja, Oemar dan Info nya pada Postingan kali ini lebih ke update status Blog saja, karena tutorial memasang Widget Addthis di Blogger seperti ini, sudah banyak yang publish. Jadi, Oemar sebut postingan ini, hanya update status blog saja. yang beberapa waktu lalu berbenah template, update postingan dan telah memasang Widget AddThis pada Oeminfo Blog ini.


Addthis adalah kumpulan tombol share dengan Sharing Service ke berbagai platform/situs Social Networking atau Social Bookmarking atau atau yang lainnya. (mungkin udah ga usah di jelaskan lagi kali yah)
yo wes, cekbrot atuh sobat.

1. Pertama langsung menuju situs resmi Addthis
2. Pilih Style yang sobat suka.




3. Get Code
Sebelumnya kita akan dihadapkan isian formulir pendaftaran Addthis. manfaat kita melakukan pendaftaran adalah kita bisa menganalisa statistik aktifitas yang di share.
" Wait! Don't miss out on in-depth analytics reports on shares, traffic, top content and audience interests. Register  or Sign In now to get personalized AddThis code."
4. Setelah itu, tinggal pasang di blog kita. bisa pake Widget Elemen HTML/Javascript. atau di masukan dalam Edit HTML. tinggal dikreasikan sesuai kebutuhan.

Sebenernya di Blogger sendiri sudah ada widget Addthis, namun, dengan cara manual ini, kita bisa lebih bebas mengcustom style, script dan tata letak di blognya.
Sekilas Info tanggal 11 Oktober kemarin adalah ulang tahun Addthis yang ke-5 semenjak 2006 sampai 2011, Dengan postingan ini Oemar sekalian mau ngucapin juga :  
Happy Birthday Addthis !

Sekian tulisan usang yang mudah-mudah ada manfaatnya untuk sobat blogger semua.

Wassalam

8 komentar:

  1. Wah Bagus nih kawan, Makasi udh share yak :D

    BalasHapus
  2. iya, sama2. just share only and just archive for oemar. :D

    BalasHapus
  3. thanks udah share tutorialnya sob, sangat bermanfaat untuk blogger pemula seperti saya.

    BalasHapus
  4. senang bisa mampir di sini, banyak ilmu yang bisa didapatkan :) terimakasih kawan sudah berbagi

    BalasHapus
  5. langsung ane coba gan semoga berhasil ya gan :-D

    BalasHapus
  6. @Edy : silahkan sobat... thanks yah...

    @All : thanks 4 all ur visiting and komentnya. smoga bisa membangun dan lebih memotivasi lagi kita semua. :D

    BalasHapus
  7. @candra smile : ur welcome friends... :D

    BalasHapus